Menyajikan Informasi Mengenai Cara-cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami dan Aman

Total Tayangan Halaman

Jumat, 24 Mei 2013

Menidurkan bayi yang rewel


Beberapa langkah yang dapat anda ikuti di bawah ini :

Pindahkan si kecil
Apabila bayi tidur terpisah dengan kita,saat terbangun di tengah malam, angkat dia dan tempatkan di tempat tidur atau di matras samping tempat tidur kita.
Menenangkan
Saat bayi kita terbangun di tengah malam,usahakan untuk tidak mengangkat dan memberinya makan. Lebih baik lakukan cara lain untuk membuatnya tetap terlelap, seperti menepuk-nepuk lembut bahunya, bersenandung, ataupun memperdengarkan musik.
Bisa juga dengan cara lain. Ada baiknya juga bila kita tidak bergegas ke tempat tidurnya. Tunggu beberapa menit baru kemudian kita tenangkan si kecil. Lakukan secara bertahap, tingkatkan waktu yang kita butuhkan untuk menunggu sebelum menenangkannya agar ia terbiasa dengan ritme tidur yang lebih baik.
Beberapa hal penting lainnya untuk diingat, di antaranya:


- Hindari memperkenalkannya pada sleep training programme saat kita stres akibat pekerjaan ataupun butuh waktu untuk istirahat. Libur adalah waktu terbaik.
- Pada sebagian kasus, bayi terbangun karena lapar. Karena itu, tambahkan asupan makanan pada siang hari dan pastikan nilai gizinya seimbang.
- Berusaha untuk selalu konsisten dengan jadwal harian, seperti mandi, minum, ganti seprei, tidur, dan sebagainya. Hal ini akan sangat membantu bayi untuk terbiasa dalam mengidentifikasi jam tidurnya.
- Meski tetap harus ada pencahayaan, matikan lampu kamar tidur sebelum jam tidur.
- Usahakan untuk tidak memberinya rangsangan berlebihan sebelum jam tidur. Membacakannya sebuah dongeng merupakan sebuah alternatif yang lebih baik daripada mengajaknya bermain dalam sebuah permainan yang menguras energi.
- Selalu berusaha untuk tetap tenang. Karena bayi kita akan mampu merasakan apapun yang kita rasakan.

0 komentar:

Posting Komentar