Menyajikan Informasi Mengenai Cara-cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami dan Aman

Total Tayangan Halaman

Kamis, 16 Mei 2013

Bayi Tidur Terus


Bayi lebih banyak tidur di siang hari dan berkurang di malam malam hari adalah wajar. Bayi yang baru lahir memang mengalami jadwal tidur yang masih berubah-ubah. Bayi yang berusia beberapa minggu akan tidur 16 jam sehari. Bayi lebih mudah tertidur pada siang hari, mengapa? Karena paparan cahaya dan gambar-gambar membuat mata mereka cepat lelah sehingga terdorong untuk cepat tidur. Ingat, mereka sebelumnya meringkuk di dalam rahim yang gelap, sempit dan hangat dan mungkin mendengar suara-suara Anda dan sang Ayah yang menstimulasi sejak dalam kandungan.

Perlukah dibangunkan?
Hal ini masih diperdebatkan. Namun Bunda tidak perlu mengkhawatirkannya, karena biasanya bayi bisa tidur selama tiga sebelum bangun untuk menyusu. Bayi dapat tidur kapan saja ia ingin. Sebenarnya Bunda pun dapat memanfaatkan waktu senggang ketika bayi tertidur untuk ikut pula beristirahat. Memang tidak mudah untuk terlelap karena sebagian besar Ibu merasa khawatir kalau-kalau si kecil membutuhkan Anda.

Jika Bunda sudah merasa lelah namun tidak dapat beristirahat dengan tenang karena khawatir, artinya Anda stress dan membutuhkan bantuan orang lain, seperti sang ayah untuk berbagi tugas menjaga bayi. Kekurangan tidur akan meurunkan kesehatan Bunda dan ujung-ujungnya Bunda bisa ambruk karena sakit.

0 komentar:

Posting Komentar