Menyajikan Informasi Mengenai Cara-cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami dan Aman

Total Tayangan Halaman

Minggu, 19 Mei 2013

Menggendong Pengaruhi Kesehatan Mental Anak


Menurut guru besar geografi di Universitas California, Jared Diamond, cara menggendong bayi adalah hal yang sangat penting. "Orang tua baru harus menggendong bayi mereka secara tegak dan menghadap depan, ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental bayi," ujar Jared kepada situs berita dailytelegraph, Selasa, 8 Januari 2013.

Teknik menggendong tegak dan menghadap depan ini memungkinkan bayi untuk mengamati dunia seperti yang terlihat oleh orang tuanya. Ini dapat membuat seorang anak percaya diri.

Selain itu, menggendong dengan cara ini juga lebih baik ketimbang menggunakan kereta bayi. "Ada keleluasaan berinteraksi bagi bayi dengan dunia luar," kata Jared. Selain itu, ketika digendong seperti itu, bayi merekam rasa aman secara emosional, percaya diri, rasa ingin tahu, dan otonomi dalam memori otaknya.

Jared Diamond menyatakan, sejak dulu kala, sebenarnya banyak bangsa dan suku di dunia menggendong bayinya di sekitar tubuh mereka dengan menghadap depan. Dia menunjuk sejumlah suku di Amazon dan Afrika.

Profesor dengan dua anak ini menegaskan tehnik kuno dalam menggendong dan meredakan tangis bayi ini pada dasarnya sudah teruji secara alami. "Masyarakat dari berbagai belahan dunia telah membesarkan anak-anak mereka dari waktu ke waktu dalam jangka yang lama, dan kita dapat melihat hasilnya," kata Jared.

0 komentar:

Posting Komentar