Menyajikan Informasi Mengenai Cara-cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami dan Aman

Total Tayangan Halaman

Jumat, 17 Mei 2013

Kerak di Kepala Bayi


kerak kepala antara lain dipengaruhi oleh hormon mama, yang mengakibatkan produksi minyak berlebih pada jaringan kulit bayi. Dalam istilah kedokteran, kondisi ini disebut sebagai seborrheic dermatitis.

Hasilnya, di kulit kepala anak mungkin akan terdapat lapisan putih kekuningan yang mengelupas seperti ketombe. Tidak perlu takut, hal ini bukan masalah serius dan menular. Seiring bertambahnya usia si kecil, cradle cap akan hilang dengan sendirinya. Umumnya masalah ini terjadi pada bayi hingga berusia 8 bulan saja.

Bagaimana mengatasinya? Banyak mama yang khawatir hal ini disebabkan oleh produk sampo yang digunakan bayi. Padahal, cradle cap tidak disebabkan oleh sampo, cuaca, atau penyakit lain yang dialami si kecil. Untuk mengatasinya, mama bisa menggunakan baby oil untuk memijat kepala bayi secara perlahan.

Sisir rambutnya dengan mengunakan sisir bayi untuk membuang kerak yang mengelupas. Lalu, coba bersihkan kulit kepalanya dengan sampo bayi yang kandungannya lembut. Pijat perlahan kulit kepala si kecil, dan bilas hingga bersih. Setelahnya, Anda dapat memberikan hair lotion khusus bayi untuk melunakkan cradle cap

0 komentar:

Posting Komentar