Menyajikan Informasi Mengenai Cara-cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami dan Aman

Total Tayangan Halaman

Senin, 20 Mei 2013

Mengurus Bayi Baru Lahir


Nomor 1: Tetapkan Rencana Parental

Jika Anda tak memiliki ide menjadi orangtua, cobalah ikut dalam parental dimana akan dibahas berbagai bermacam isu. Misalnya, bagaimana menangani kunjungan mertua? Siapa yang akan bangun di tengah malam? Dan bagaimana masing-masing dari orangtua mengatasi bayi menangis? Dan masih banyak lagi.

"Setelah Anda mendapatkan kesepakatan, secara fisik, emosional, dan filosofis hal-hal akan menjadi lebih mudah," ungkap Tami Gold, seorang psikoterapis dari New York yang juga pemilik Gold parent coaching. Gold juga mengingatkan, jika orangtua harus sepakat soal pengasuhan sebelum menderita kurang tidur kronis dan kelelahan fisik serta emosional.

Nomor 2: Tunda Proyek yang Menguras Energi

Tuntutan ekstrim seperti latihan atau olahraga maraton harus ditunda sampai melewati tahun pertama bayi. Kebutuhan bayi baru dan jadwal latihan tidak akan berkombinasi dengan baik. Kebanyakan Ibu baru tidak akan mampu mengatasi kegiatan yang terlalu padat. Jika penyesuaian merupakan upaya tim, ini juga dapat menimbulkan ketegangan yang berdampak pada seluruh keluarga selama tahun-tahun yang akan datang.

Nomor 3: Rencanakan Kedatangan Bayi Mulai Sekarang

Sebelum bayi lahir, buat jadwal perawatan sehari-hari, waktu istirahat, dan jadwal jaga malam.

Nomor 4: Tetap Fleksibel

Tahun pertama kehidupan bayi membutuhkan adaptasi orang tua dalam kadar sangat besar. Diungkapkan Pamela Freundl Kirst, PhD psikolog dari Santa Monica, California , jika sebaiknya para orangtua belajar soal struktur, fleksibilitas, dan pemecahan masalah secara kreatif dari bayi. Bayi mengubah hidup orangtua dari tantangan yang mereka berikan. Sebaiknya orangtua belajar merespon dan beradaptasi dengan masalah bayi sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup. “Belajarlah berpikir pada kaki Anda," saran Kirst.

Nomor 5 : Tetap Pantau

Gold, menyarankan para orangtua untuk menuliskan kebiasaan makan, tidur, dan menangis bayi. Kenapa? Dengan ini,orangtua dapat mengidentifikasi pola dan memiliki catatan yang dapat berguna jika akan mempekerjakan seorang pengasuh.

Nomor 6: Manfaatkan Internet

Forum orangtua online memberikan wawasan bagi orangtua baru. Kendati terkadang informasi bisa terlalu banyak untuk diingat orangtua namun banyak hal yang dapat mereka baca dan diandalkan ketika dibutuhkan.

Nomor 7: Tetap Terhubung dengan Pasangan

Shoshana Bennett, PhD, seorang psikolog klinis dan penulis Postpartum Depression for Dummies mengatakan, berkencan setiap minggu dapat menjaga hubungan tetap terjaga. Ibu melepas sejenak pakaian rumahan ke lingerie sutra untuk membantu masa transisi. "Salah satu aturan dasar yang harus dipegang: Anda hanya diperbolehkan berbicara tentang bayi selama 10 menit pertama."

Nomor 8: Hati-hati Risiko Membandingkan

Tahan diri dari "membandingkan" bayi Anda dengan orang lain.

Nomor 9: Buat Humor

Pastikan Anda tetap tertawa, ini merupakan strategi ibu memperoleh kebugaran jiwa. Ini merupakan salah satu strategi mengatasi kekurangan tidur.

Nomor 10 : Tidur Ketika Bayi Tidur

Tidurlah saat bayi tidur karena tidur merupakan kebutuhan medis bagi ibu baru.Tidur juga merupakan cara penting mencegah depresi postpartum.

0 komentar:

Posting Komentar