Kamis, 25 Juli 2013

SYARAT SUKSES

Semua orang bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Yang penting, kita punya niat dan hati yang baik dan tulus dalam membantu orang lain.
Untuk bisa membantu orang lain tentu kita perlu kecakapan dan pengetahuan. Untuk ini kita perlu belajar. Niat dan hati saja bila tidak dilengkapi dengan pengetahuan dan kecakapan yang diperlukan dalam membantu sesama tidak akan maksimal hasilnya.
Nah,belajar bisa dari sumber mana saja. Ada yang belajar dari jalur pendidikan formal (SD, SMP, SMA, Kuliah S1, S2, danS3) dan ada juga melalui jalur pendidikan nonformal seperti melalui berbagai pelatihan, membaca buku, mendengarkan Audio Book, mengunjungi situs-situs yang banyak memuat materi yang bagus untuk menambah wawasan dan mengembangkan diri.
Kunci dari keberhasilan bukan sekedar pendidikan formal namun kejelasan tujuan yang ingin dicapai dan juga kesediaan untuk kerja keras dan cerdas dengan strategi yang jelas dan terukur untuk mencapai tujuan.
Pendidikan tinggi? Menurut saya pribadi, ini bergantung pada bidang yang ingin kita geluti. Ada banyak orang sukses walau dulunya pendidikan formalnya tidak terlalu tinggi. Ada juga yang pendidikan formalnya tinggi dan sukses. Ada yang pendidikan formal rendah dan jadi orang biasa-biasa. Ada juga yang pendidikan formal tinggi namun juga jadi orang biasa-biasa.
Untuk sukses ada dua faktor yang bermain yaitu Human Factor dan God Factor. Selain perlu belajar dan mengembangkan diri kita perlu tetap dan selalu mendekatkan diri pada ALLAH agar semua yang kita kerjakan mendapat ridho-NYA. Mendekatkan diri kepada ALLAH adalah cara paling efektif untuk bisa selalu rendah hati dan hidup denan perasaan syukur.

0 komentar:

Posting Komentar