Rabu, 24 Juli 2013

MENGOBATI MIGRAIN

sakit kepala Sakit Kepala Sebelah atau yang lebih kita kenal dengan Migrain memang sangat mengganggu aktivitas kita, apalagi ketika kita lagi nyetir mobil atau motor, maka itu sangat berbahaya bagi kita sendiri maupun bagi orang lain. Maka dari itu sebelum terlambat, segeralah sembuhkan penyakit migren anda dengan obat herbal alami sebagai Cara Mengobati Migrain Atau Sakit Kepala Sebelah.

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Atau Migren

Dibawah ini adalah penyebab yang menimbulkan terjadinya sakit kepala sebelah atau migren.
Makanan :: Salah satu penyebab utama disinyalir adalah jenis makanan tertentu. Ada beberapa jenis makanan yang telah diidentifikasi sebagai makanan yang dapat memicu terjadinya migren.
Stress :: Stres telah diketahui menjadi salah satu penyebab sakit kepala. Jam kerja yang panjang, terutama bekerja dengan komputer, kerja fisik yang berat, atau tekanan pekerjaan bisa menjadi pemicu migren.
Hormon :: Penyebab migren pada wanita sering dikaitkan dengan terjadinya fluktuasi hormon. Wanita jauh lebih sering terkena migren daripada pria karena fluktuasi hormon ini.
Genetik :: Diduga adanya kaitan yang erat antara genetik dengan terjadinya migren. Sebagian besar penderita migren mempunyai riwayat keluarga yang juga mengalami migren. Sebagian besar penderita migren masih berusia muda.
Tidur :: Perubahan pola tidur merupakan salah satu penyebab munculnya migren. Perubahan mendadak dalam pola tidur bisa menyebabkan migren yang berat.
Kekurangan Magnesium :: Penelitian terbaru menemukan bahwa kekurangan magnesium menjadi salah satu penyebab terjadinya migren.

Cara Mengobati Migrain ( Sakit Kepala Sebelah ) Dengan Herbal

Bagi anda yang sudah penasaran ingin mengetahui bagaimana Cara Mengobati Migren (sakit kepala sebelah), dibawah ini kami sajikan tips sederahana untuk mengatasi migren yang sedang anda alami.
Jahe >>Jahe juga berkhasiat untuk membantu mengurangi nyeri kepala Anda. Tanaman ini bertindak sebagai obat anti alergi dan juga anti radang, sehingga sangat efektif untuk mencegah migrain menjadi semakin bertambah buruk.
Omega 3 >> Omega 3 yang terdapat pada ikan, khususnya ikan salmon, juga terbukti efektif dalam melawan nyeri kepala akibat migrain.
Magnesium>>Jenis makanan yang kaya akan magnesium seperti yang terdapat dalam jenis sayur bayam, kacang polong dan labu juga dapat mengurangi serangan migrain yang muncul tiba-tiba.
Vitamin B2>> Asupan makanan kaya akan vitamin B2 dapat meningkatkan energi pada otak dan sel-sel otot. Sumber vitamin ini sama efektifnya dengan aspirin yang sudah Anda ketahui khasiatnya dalam mengurangi dan mengatasi migrain. Dipresumsikan bahwa vitamin B2 membantu mengurangi pelebaran pembuluh darah yang menyebabkan migrain.
Kafein>>Kafein efektif untuk mengurangi sakit kepala. Khasiatnya hampir sama dengan ibuprofen. Jika Anda mengkombinasikan keduanya, kafein dan ibuprofen maka akan mendapatkan hasil yang baik, namun perlu sangat hati-hati dengan dosis atau takarannya. Terkadang kafein juga bertanggung jawab atas munculnya rasa nyeri pada bagian kepala Anda.Kafein ini bisa Anda temukan pada kopi atau teh.
Konsumsi Karbohidrat>>Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat komplek. Kandungan zat ini banyak terdapat pada roti gandum, nasi dan pasta. Fungsinya adalah membantu memberikan energi yang tubuh Anda butuhkan, sehingga dapat membantu mengurangi intensitas munculnya migrain dan mencegahnya bertambah parah.
Aromaterapi…Cara lain yang terbilang ampuh untuk mengatasi migrain adalah dengan aromaterapi. Pilihlah aroma wewangian apel hijau yang diketahui efektif dalam mengurangi nyeri Anda.

0 komentar:

Posting Komentar