Kamis, 25 Juli 2013

KONEKSI CEPAT DENGAN MERUBAH DNS

Cara mempercepat koneksi internet kali ini adalah dengan mengganti DNS provider dengan DNS Google. DNS adalah Domain System Name atau Sistem Penamaan Domain. Pendek kata, tiap provider menyediakan DNS sendiri bagi pelanggan internetnya. Makin banyak pelanggan, maka akan makin lambat. Sebab pemakai tersebut akan saling ‘berebut’ koneksi. Dengan memanfaatkan DNS Google aktivitas ‘rebutan’ koneksi tersebut tidak akan terjadi. Sebab kita akan menggunakan DNS publik dari Google bukan DNS provider.
Yang patut diperhatikan dalam cara mempercepat koneksi internet ini, pergantian DNS provider ke DNS publik Google tidak akan menambah bandwidth internet. Pergantian DNS publik Goolge hanya akan mempercepat akses ke pelbagai situs. Caranya sangat mudah. Hanya cukup mengganti DNS provider dengan DNS Google yakni 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.
Buka Control Panel, kemudian klik Internet Connection, lantas pilih networking dan klik Properties. Kemudian, pada Option DNS, centang Use The Following DNS Addresses. Lantas, ganti DNS provider dengan DNS publik Google dengan 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Setelah itu, klik Save.
Sekarang, coba buka peramban dan rasakan, proses muat di berbagai situs akan menjadi lebih enteng. Mengganti DNS dengan milik Google adalah salah satu trik cara mempercepat koneksi internet yang efektif. 

0 komentar:

Posting Komentar