Senin, 05 Agustus 2013

MANFAAT GELOMBANG OTAK

Gelombang otak Delta merupakan tingkat gelombang paling rendah di antara semua frekuensi gelombang otak. Gelombang otak Delta berkisar dari frekuensi 0Hz sampai 4 hz, yang berasal dari belahan otak kanan dan tersebar di seluruh bagian otak. Gelombang Delta merupakan gelombang paling lambat, yang biasanya dikaitkan dengan rasa penurunan kesadaran diri yang berujung pada empati lebih besar dalam pikiran bawah sadar kita.
Coba pikirkan, frekuensi gelombang otak menjadi tolak ukur segala macam aktivitas Anda dan  semua itu terjadi di dalam otak Anda. Ketika otak Anda berada pada titik paling aktif (Gamma), Anda biasanya berada pada tingkat kesadaran yang paling tinggi dan terhubung dengan realitas kehidupan Anda. Ketika otak Anda berada pada tingkat pasif (Delta), Anda biasanya dalam keadaan tidur tanpa mimpi, dan terhubung ke alam bawah sadar di sekitar Anda. hal ini di karenakan gelombang Delta terjadi ketika Anda berada pada keadaan tidur terdalam Anda, Anda akan sulit untuk mengingat semua kejadian pada saat Anda tidur. Tapi jika Anda bisa mengakses gelombang Delta, maka Anda merasa menjadi bagian di dalam alam bawah sadar di sekitar Anda.
Seperti yang terjadi pada pola gelombang otak lainnya, ada juga beberapa manfaat besar yang terkait dengan aktivitas gelombang otak Delta, diantaranya:
1. Sebagai Anti-Aging.
Pada saat tubuh Anda dapat beristirahat dengan baik dan Anda dalam keadaan tidur tanpa mimpi, maka dengan sendirinya tubuh akan mampu memperbaharui sel-sel yang rusak. karena gelombang otak Delta merangsang pelepasan hormon anti-penuaan, seperti Melatonin.
2. Empati ekstrim.
Jika Anda mempunyai kemampuan untuk membaca emosi dan perasaan orang lain atau mempunyai kekuatan magic, maka kemungkinan Anda memiliki gelombang Delta yang melebihi dari rata-rata orang pada umumnya.
3. Tingkat Kebahagiaan yang Tinggi  
Pengalaman tradisional yang telah dikaitkan pada pola gelombang otak Delta dengan perasaan kebahagiaan yang tinggi. Hanya Para meditatator dan para master yogi yang dapat mengakses modus Delta pada tingkat kebahagiaan tertinggi, mereka dapat memancarkan aura positif dan ketenangan yang mendalam sehingga orang di sekelilingnya bisa merasakannya.
4. Relaksasi yang mendalam.
Ketika gelombang otak Delta lebih dominan, Anda akan mengalami sensasi yang paling santai, sehingga Anda seolah-olah  merasa sedang terpisah dari tubuh Anda.
5. Intuisi yang luar biasa.
Gelombang Delta membantu Anda untuk merasakan hubungan tersembunyi dengan orang di sekitar Anda dan juga membantu Anda untuk membaca dunia di sekitar Anda pada tingkat alam bawah sadar Anda. Jadi jika Anda pernah berintuisi, maka saat itu aktivitas pencahayaan otak sedang berjalan dan gelombang Anda dalam keadaan Delta.
6. Koneksi Spiritual.
Beberapa orang percaya bahwa aktivitas gelombang otak Delta merupakan sebuah instrumen yang digunakan sebagai alat penghubung tubuh dan jiwa kita dengan energi kehidupan yang lebih luas dan kekuatan yang lebih tinggi yang kita sendiri sulit untuk memahaminya.
7. Mendorong Sistem Kekebalan Tubuh.
Gelombang otak Delta dapat membantu tubuh Anda untuk penyembuhan dan peremajaan kulit, menghilangkan stres dan kondisi tubuh dan pikiran lainnya yang berbahaya pada diri Anda.
8. Pengalaman mistik.
Sejumlah fenomena mistis terjadi pada paraparanormal terkait dengan peningkatan aktivitas gelombang otak Delta yaitu mereka memiliki tingkat Delta jauh lebih tinggi dari rata-rata orang pada umumnya. Terbukti bahwa orang yang mengalami out-of body travel, perjalanan astral dan sejenisnya mereka memiliki tingkat Delta lebih tinggi.
Banyak orang mengatakan bahwa kita hanya menggunakan sebagian kecil dari potensi otak kita. Ilmu pengetahuan telah berhasil memberikan jawaban tentang bagaimana cara kerja otak kita, tapi itupun juga masih banyak meninggalkan pertanyaan-pertanyaan baru sehingga menimbulkan banyak keraguan. gelombang otak Delta dan Theta tampaknya seperti pintu untuk menuju ke dimensi lain yang asing bagi kita.

0 komentar:

Posting Komentar