Kamis, 19 September 2013

MENGOBATI SAKIT TENGGOROKAN

Rahardian86.blogspot.com - Gejala sakit tenggorokan dapat mengahampiri anda dengan bebera penyebab sakit tenggorokan yaitu bakteri, virus, makanan berminyak, batuk, sampai karena merokok. Dalam hal yang lain, sakit tenggorokan dapat mempengaruhi suara menjadi sulit dikeluarkan dan mengganggu komunikasi bersama orang lain. Dan beberapa cara alami meringankan penyakit tenggorokan:
1.    Kumur Air GaramGunakan air garam yang hangat yaitu 3-4 kali sehari merupakan salah satu cara alami meringankan penyakit tenggorokan yang dapat meringankan lendir, dan membuang bakteri penyebab sakit tenggorokan. Gunakan setengah sendok teh garam, lalu campur dengan secangkir air hangat, dan gunakan untuk berkumur.
2.    Mandi Air HangatMandi dengan air hangat sangat bermanfaat melawan penyakit ini. Uap yang diperoleh dari air hangat tersebut dapat membersihkan sinus dan menghambat pertumbuhannya.
3.    Perbanyak Minum Air PutihMemimun air putih sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh terutama untuk menghambat sakit tenggorokan. Dengan tubuh yang tetap mendapat air putih yang cukup merupakan halutama dalam proses penyembuhan penyakit ini.
4.    Minum Teh HangatTeh memiliki antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menangkal adanya infeksi dan menjaga daya tahan tubuh. Dengan tambahan madu murni saat minum teh semakin menambah manfaat dengan sifatantibakteri yang efektif untuk penyembuhan.
5.    Makan Sup AyamSelain berguna untuk penyembuhan pilek, sup ayam baik untuk sakit tenggorokan. Mempunyai natrium, sebuah mineral penting yang seperti anti-inflamasi dan dapat meningkatkan penyembuhan. Apalagi sangat gampang dikomsumsi untuk tenggorokan yang sakit.

0 komentar:

Posting Komentar